Duren Sawit Terbanyak Pada Peta Sebaran Covid-19 di DKI Jakarta per 5 April 2020

Peta sebaran Covid 19 DKI Jakarta per 5 pril 2020 untuk wilayah Jakarta Timur terbanyak di Kecamatan Duren Sawit tercatat Kelurahan Duren Sawit 14 kasus dan Pondok Kelapa 16 kasus.

Hal ini memperingatkan kita sebagai warga Duren Sawit khususnya dan warga DKI Jakarta umumnya agar supaya menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mentaati Instruksi, himbauan Pemerintah

Lebih aman tinggal diam di rumah. kecuali ada tugas dan atau ada keperluan sangat penting

Berikut rincian daftar kelurahan dengan kasus positif corona terbanyak di DKI Jakarta, per 5 April:

JAKARTA TIMUR

CAKUNG:
Ujung Menteng 3
Cakung Timur 2
Pulo Gebang 2
Penggilingan 7

DUREN SAWIT:
Duren Sawit 14
Pondok Kopi 3
Pondok Kelapa 16
Malaka Sari 1
Klender 4
Pondok Bambu 3

PULO GADUNG:
Jati 7
Pulo Gadung 1
Kayu Putih 7
Cipinang 2
Rawamangun 3
Pisangan Timur 4

MATRAMAN:
Kayu Manis 4
Pisangan Baru 3
Utan Kayu Selatan 5
Kebon Manggis 1

CIPAYUNG:
Setu 1
Munjul 1
Pondok Ranggon 1
Cilangkap 2
Lubang Buaya 3
Bambu Apus 1

CIRACAS:
Cibubur 2
Ciracas 5
Rambutan 1

JATINEGARA:
Cipinang Muara 6
Cipinang Besar Utara 3
Cipinang Besar Selatan 1
Cipinang Cempedak 1
Bali Mester 3
Bidara Cina 3
Rawa Bunga 1

KRAMAT JATI:
Cawang 5
Kampung Tengah 1
Batu Ampar 6
Bale Kambang 1
Kramat Jati 1
Dukuh 1
Cililitan 1

MAKASAR:
Cipinang Melayu 3
Halim Perdana Kusuma 8
Pinang Ranti 2
Kebon Pala 1

PASAR REBO:
Kalisari 4
Cijantung 3
Pekayon 2
Baru 1

Masjid Baitussalaam Tutup Sementara

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit berbahaya Covid-19 atau Corona, melaksanakan Instruksi Pemerintah, Gubernur DKI Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Himbauan Kepolisian Republik Indonesia, Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta Ketua RT.007/015 Duren Sawit Jakarta, maka Masjid Baitussalaam Ditutup Sementara, namun Adzan tetap dikumandangkan.

Assalamulaikum warrahmatulahhi wabarakatuh

Jamaah Masjid Baitussalaam yg dirahmati Allah SWT.
Sesuai dengan kondisi serta situasi saat ini dan mengikuti arahan ulama dan umaro, maka bersama ini saya atas nama DKM Masjid Baitussalaam Buaran Baru memberitahukan bahwa :

  1. Terhitung Subuh Selasa, 24 Maret 2020 Masjid Baitussalaam, dinyatakan DITUTUP TOTAL (Lockdown) untuk segala kegiatan ibadah baik Ibadah Shalat Jum’at, Kajian Rutin maupun IBADAH SHALAT FARDHU BERJAMAAH 5 WAKTU
  2. Penutupan ini berlangsung sampai batas waktu yang belum ditentukan dan akan dibuka kembali setelah kami DKM mengadakan rapat dari hasil rujukan/informasi baik dari Pemerintah DKI ataupun dari pihak berwenang lainnya yang menyatakan wilayah kita sudah terbebas dari wabah ini.
  3. Terkait dengan hal di atas, Masjid masih tetap mengumandangkan ADZAN SHALAT 5 WAKTU, dengan menambahkan lafaz adzan yang disyariatkan dalam keadaaan ini.
  4. Mohon perhatian dan pemaklumat dengan sangat, bagi setiap jamaah akan keputusan dan kebijakan ini, dan mari kita jalankan shalat berjamaah di rumah bersama keluarga kita masing-masing
  5. Dalam menyampaikan himbauan/seruan Pemerintah, dalam penanggulangan penyebaran Virus ini, DIAM DIRUMAH JAUH LEBIH BAIK, batasi kegiatan di luar selama masa tanggap ini, kurang lebih sebulan ke depan atau sesuai waktu yang ditentukan oleh yang berwenang.

Demikian disampaikan, semoga Allah SWT melindungi kita semua, dan kita semua terhindar dari COVID19 OUTBREAK (Kejadian luar biasa, penyakit yg disebabkan Virus Corona) lebih khusus untuk seluruh Jamaah Masjid Al Baitussalaam Buaran Baru, umat muslim dan Bangsa Indonesia.

Wabillahi taufiq walhidayah
Wasalammualikum warrahmatullahi wabarakatuh.

DKM Baitussalam Komplek Buaran Baru

Ketua : Asthohari Amani

Sekretaris : Supardi bin Madkamar

SE-Menag-No.-6-Tahun-2020.pdf

SE-Menag-No.-6-Tahun-2020.pdf